Senin, Desember 08, 2008

Bisnis Online - part two -

Keunggulan Bisnis Online
biarkan internet yang bekerja untuk anda

Top 4, mengapa memilih berbisnis online (via internet)?

1. Kantor 24 Jam Non Stop
Tentu saja, dalam menjual suatu produk via internet, minimal kita memiliki sebuah website. Website disini berfungsi sebagai display produk kita. Website perusahaan kita menampilkan gambar produk, daftar harga, cara pemesanan, cara pembayaran, dan hal hal detail layaknya kita sedang menawarkan barang dagangan di dunia nyata. Bedanya, kantor kita saat ini ada di dunia maya (internet) sehingga tidak perlu repot2 bangun pagi, membuka gerai, menyalakan lampu2 kios, atau menyapu halaman ruko kita. Toko kita dapat dikunjungi orang dimanapun, siapapun, dan kapanpun tanpa ada batas jam kunjung. Menarik bukan?

2. Pasar Sangat Luas
Seperti yang telah dijelaskan pada Bisnis Online part one, jangkauan pasar pada bisnis via internet sangatlah luas. Bahkan batasnya sulit untuk ditentukan. Karena, bagian bumi mana yang tidak dijangkau oleh yang namanya internet? Dari kutub utara hingga kutub selatan, internet tentu telah dikenal sebagian besar masyarakat planet bumi. Waw seru!

3. Media Promosi Tanpa Batas dan Gratis
Di dunia nyata, kita mengenal adanya brosur, koran, majalah, atau spanduk2 yang berisi iklan atau promosi suatu produk tertentu. Di dunia maya (internet) juga dikenal dengan yang namanya iklan baris gratis. Sudah menyebar di kalangan luas, bahwa kita bisa mengiklankan barang/ produk kita melalui iklan baris-iklan baris tersebut secara gratis alias cuma2. Tinggal ke warnet, nge-net sejam (Rp 3000), kemudian cari iklan baris gratis (sangat mudah searching di google), kemudian tinggal kita tulis kata2 yang berisi penawaran produk perusahaan kita. Selesailah, maka seluruh dunia cepat atau lambat, akan mengenal barang dagangan kita. So simple!

4. Biaya Murah
Seandainya kita memiliki sebuah ruko atau toko tempat menjual barang dagangan kita, maka kita harus mengeluarkan biaya rutin, seperti tagihan listrik, tagihan air, tagihan sewa bulanan / tahunan, gaji karyawan penjaga toko, atau biaya perbaikan / renovasi bangunan, dan ini itu.
Jika memiliki sebuah toko online, maka list-list biaya di atas dapat segera kita hapus dari buku keuangan kita. Hemat bukan :)

Pasar yang Menjanjikan, Ada Di Internet

Tidak ada komentar: