Selasa, Desember 09, 2008

Promosi Online

Pasang Iklan di Internet

sebuah solusi cerdas dan cara baru promosi

Bila anda saat ini memiliki sebuah usaha maka promosi menjadi salah satu strategi yang terpenting dalam mempercepat laju usaha anda karena hal inilah yang menjadi faktor kali usaha anda. Jenis promosi yang selama ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas adalah promosi secara offline seperti yang banyak kita temui melalui media cetak dan elektronik. Namun karena jangkauan dari media cetak dan elektronik ini terbatas maka efektifitas dari jenis promosi ini juga menjadi terbatas. Sebagai contoh bila anda memasang iklan di harian nasional terbesar saat ini misalnya koran kompas atau melalui media televisi lokal maka jangkauan target pasar anda adalah konsumen lokal.

Dengan kemajuan teknologi saat ini seperti internet maka promosi tadi tidak hanya terbatas pada konsumen lokal namun juga konsumen yang datang dari belahan dunia yang lain. Kecepatan penyebaran informasi juga menjadi keunggulan lain dari promosi melalui media internet ini. Untuk itu kepemilikkan sebuah website yang mewakili sebuah perusahaan saat ini sudah dirasakan menjadi suatu kebutuhan mendasar dan saling melengkapi.

Promosi yang dilakukan melalui media internet ini dapat dibagi menjadi dua bagian yakni yang berbayar dan gratis. Kelebihan dari promosi online berbayar ini adalah karena mereka biasanya mempunyai jaringan networking yang besar. Untuk promosi online berbayar ini anda temukan lewat Google.com dengan mengetikkan kata “iklan” atau “advertising”. Maka akan muncul banyak sekali website yang menawarkan jasa untuk pemasangan iklan baik berbayar maupun gratis.

Bagi pemilik website yang ingin melakukan promosi secara gratis maka anda dapat memasang iklan gratis anda di beberapa situs dibawah ini. Sebenarnya ada ratusan situs iklan yang menyediakan layanan promosi secara gratis, dan inilah sebagian di antaranya :

www.iklanads.com
www.iklanbaris.co.id
www.iklanhouse.com
www.forumiklan.com
www.iklanbaris-gratis.com
www.iklanyuk.com
www.iklanbarisgratis.net

Dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. Sebagai tambahan, pemasangan iklan dengan cara seperti ini dapat meningkatkan trafik kunjungan ke website anda. Dan yang pasti website anda (khususnya produk anda) akan semakin dikenal masyarakat luas, bahkan hingga ke mancanegara.

Promosikan Bisnismu ke Seluruh Penjuru Dunia!

Tidak ada komentar: